He's just not that into you


Are you the exception...
or are you the rule?

Itu adalah sebuah slogan yang melekat dalam film He's just not taht into you. "He's Just Not That Into You" sebenarnya film yang diadaptasi dari buku psikologi populer laris karya Greg Behrendt dan Liz Tuccillo tahun 2004.

Buku ini sendiri terinspirasi salah satu episode seri laris "Sex and the City" saat seorang cowok menolak tawaran Miranda untuk mampir ke apartemennya dengan alasan ada rapat di kantornya besok pagi.

Teman Miranda menyimpulkan bahwa cowok itu tidak mau denganmu (he's just not that into you) sambil menambahkan, "Saat seseorang benar-benar mau, ia akan mampir, berbicara atau tidak bicara."

Film ini seperti film love actually yang mengangkat beberapa cerita dalam satu film, namun masih saling berhubungan satu sama lain dan punya garis besar yang sama.
Awalnya, tertarik nonton film ini karena pemainnya bagus-bagus. Ada scarlett johansonn, jennifer aniston, drew barrymore, jennifer connelly, ben affleck, sama morgan lilly. Selain itu, melihat covernya, sepertinya filmnya juga bagus

Ada beberapa aturan dalam hubungan pria dan laki-laki yang diutarakan dalam film ini. Aturan itu dijadikan salah satu cewek bernama Mandy dalam mencari pasangan. Aturan ini juga yang akhirnya berpengaruh pada hidup para tokoh-tokohnya.

Nah, menurut saya dan teman yang sudah nonton film ini, film ini bisa jadi pelajaran berharga nih. Tapi ya namanya juga film barat, aturannya yah aturan disana,bukan aturan di Indonesia. Meskipun ada juga aturan yang universal.

Masalahnya adalah tidak semuanya sesuai dengan aturan secara garis besar, namun lebih banyak yang seperti itu. Tokoh Mandy yang menjadi pengait dari setiap cerita akhirnya berakhir dengan hubungan yang ada diluar aturan yang dia buat sendiri.
nah,.. sekarang pertanyaannya
are u the rule?
or are u the exception?

2 komentar:

Anonim mengatakan...

bagus
tiga dari lima bintanglah..

Anonim mengatakan...

wah jadi pengen nonton film ini hehehe *ktinggalan banged yak*